Just another WordPress.com weblog with my stories and education tutorial


Jakarta – Ketimbang dua pesaing beratnya — Samsung Galaxy Tab dan BlackBerry Playbook — layar Apple iPad memang memiliki ukuran yang lebih besar. Namun kabarnya, Apple bakal memangkas besar layar tersebut pada iPad 2.

Kemungkinan hadirnya iPad 2 dengan layar lebih kecil diperkuat dari pernyataan sebuah sumber yang menyebutkan jika gadget yang masih misterius ini akan hadir dengan lebih ramping, ringan, dan memiliki resolusi yang lebih baik ketimbang iPad generasi pertama.

Sumber lain bahkan mengatakan jika Apple tengah mempersiapkan iPad yang lebih mini, dengan ukuran layar yang lebih kecil hampir setengahnya dari iPad yang beredar di pasaran saat ini yang berukuran 9,7 inch.

Sayang untuk kesekian kalinya, Apple masih belum mau buka mulut terkait keberadaan iPad 2 ini. Namun jika kabar ini terbukti benar maka CEO Apple Steve Jobs sama saja menarik ucapannya sendiri. Sebab pada Oktober lalu, ia menolak ide membuat iPad 7 inch.

Pasalnya, dikutip detikINET dari Cellular News, Selasa (14/10/2010), ukuran tersebut dianggap terlalu kecil bagi gadget layar sentuh ini. Jadi dikhawatirkan kurang dapat mengakomodir kemampuan software yang nantinya bakal berjalan di perangkat tersebut.

Ya, Jobs boleh saja memiliki penilaian demikian. Namun jika tuntutan pasar berkata lain, toh bukan tidak mungkin Apple dan Jobs pindah haluan dengan membuat iPad yang lebih kecil.

Sebelumnya, vendor berlogo buah apel tergigit itu dilaporkan telah merampungkan finalisasi dari spesifikasi firmware dan hardware yang akan dipakai iPad 2. Disebut-sebut, gadget yang nantinya bakal dilengkapi dua kamera (depan-belakang) ini dapat hadir pada musim semi mendatang. ( ash / rns )

 

http://us.detikinet.com/read/2010/12/14/105758/1524138/317/ipad-2-kemungkinan-lebih-kecil/?i991101105

Comments on: "iPad 2 Kemungkinan Lebih Kecil" (1)

  1. Kalo iPad dibuat lebih kecil, bukannya jadi kurang enak dipakai ya?? Terutama kalo dipakai buat baca ebook atau buat tulis note gitu..

    http://www.seirathio.wordpress.com

Leave a comment